Rabu, 13 Januari 2016

Laura Muljadi

                
Laura Muljadi






Name : Maria Agnes Laurensia Alexandra
Birth Of Date : Jakarta, 21 Januari 1985
Height : 181 cm
Weight : 52 kg
Skin : Brown
Hair : Black
Shirt : S
Pants : 27
Shoe : 41
Base : Jakarta, Indonesia
Star : Aquarius
Twitter : @LauraMuljadi
Instagram : @nerafarfalla
Facebook : Laura Muljadi



Laura Muljadi
Siapa yang tidak mengenal sosoknya saat ini, Model berkulit exotic ini memang sedang menikmati puncak karirmya saat ini sebagai seorang super model. Wajahnya tidak pernah absen untuk berjalan di runway pekan mode terkemuka di tanah air, designer sekelas anne avanti, tex saverio, priyo oktaviano adalah sederet designer top tanah air  yang sering menghadirkan wajah model bertinggi 181cm ini disetiap pagelaran fashion show besar mereka.
Menjadi profesional model seperti saat ini sejujurnya bukan cita cita besarnya saat kecil, karena dia mengaku dirinya sangat tidak percaya diri menurutnya saat ia remaja ia menyebut kejelekan dirinya sepaket menjadi wanita paling tinggi diantara yang lain,bertubuh ramping, berkulit gelap, rambut pendek, dan wajah yang berjerawat.





Laura mendapat job pertamanya sebagai model diusianya yang baru menginjak 14 tahun saat itu dirinya ditawari untuk photoshoot disebuah majalah, dirinya mengaku bangga meski hanya sebagai foto model  disaat teman seusianya saat itu belum berkesempatan seperti apa yang dikerjakannya.
Dirinya pun mulai menyeriusi karirnya dimodelling orang tua laura pun melarangnya karena usia yang masih terlalu belia dan ia dituntut untuk menyelesaikan pendidikannya di bangku sekolah menengah atas terlebih dahulu.
Baru setelah ia berusia 17 tahun sang ayah mengijinkanya untuk masuk ke sekolah modelling, tetapi sepenuhnya bukan untuk menjadi model seperti sekarang ini saat itu laura mengikuti kelas modelling hanya untuk memperbaiki posture tubuh nya dan meningkatkan rasa percaya dirinya saja.
Dari sanalah akhirnya wanita berzodiak aquarius mulai menemui passionnya menjadi profesional model dan mulai menekuni karirnya di dunia fashion sebagai model, tetapi di Saat dirinya menyeriusi karirnya dimodelling dirinya harus memendam dalam-dalam keinginannya untuk bisa melanjutkan dan mengembangkan karirnya didunia modelling tanah air karena dirinya memilih untuk meneruskan pendidikannya diluar, tepatnya ditahun 2003 dirinya mendapat beasiswa di hogeschool in holland diemen, di belanda jurusan manajemen komunikasi internasional. Dan selama dibelanda wanita yang mengaku tomboy saat belia ini menjadi pelayan sebuah restaurant untuk menambah pemasukannya guna memenuhi kebutuhannya disana.






Dan siapa sangka laura yang sudah hampir sepenuhnya melupakan karir modellingnya itu, justru disanalah jalannya terbuka untuk menjadi profesional model dengan taraf kualitas internasional, saat itu salah seorang pelanggan setia restoran ditempat laura bekerja adalah seorang pemilik agency model ternama di belanda Favourite Model yaitu Emily bowman.
Saat itu emili beberapa kali memperhatikan laura, dan pada satu ketika dirinya menyapa dan bicara kepada laura, jika laura bisa menurunkan berat badannya sebanyak 30 kg selama 6 bulan laura akan diajak untuk bergabung di agenci milik emili tersebut. Ya saat laura bekerja bobotnya 82 kg dengan tinggi 181 cm,
Laura yang basicnya sudah mempunyai bekal di modelling akhirnya menanggapi serius ajakan emili tersebut. Selama 6 bulan dirinya mengisi waktunya dengan diet, berhenti untuk meminum kopi, rajin melakukan jogging dan yoga bahkan dirinya mengambil kelas filates.
Usahanya pun tak sia sia dirinya berhasil mendapatkan berat badan 52 kg dalam waktu  6 bln dan dirinya berhasil bergabung dengan favourite agency, saat ia masuk ternyata sudah ada job pertama yang dipersiapkan untuknya, saat itu dirinya langusng menjadi First Face untuk show designer sheila de vrie, dirinya tak mengerti tentang first face, dirinya mengaku santai saat itu disaat model-model lain nervous, terkadang ketidak tahuan membuatnya tidak begitu nervous, malahan di karirnya seperti sekarang dirinya justru merasa sering nervous.






Meraih kesuksesannya sebagai model dibelanda membuatnya tak begitu saja lupa dengan tanah air dirinya sempat balik keindonesia untuk mengikuti salah satu ajang beautiful pageant Puteri Indonesia di tanah air pada tahun 2006 ia menjadi finalis untuk provinsi ?.
4 tahun dibelanda dirinya memutuskan untuk balik ketanah air pada tahun 2007 untuk mengembangkan karir modellingnya pasca meraih gelar sarjananya.
Tak sulit baginya untuk bisa mendapat kan tempat sebagai profesional model ditanah air sosoknya yang mempunyai karakter kuat ini langsung digandeng agency ternama tanah air jakarta internasional management ( JIM Models ). Karir nya begitu cemerlang berbagai prestasi pun pernah disabet wanita kelahiran 21 januari 1985 ini di dunia modelling diantaranya sebagai The Best Model pada perhelatan pekan mode terbesar ditanah air Jakarta Faahion Week 2009,
New Model Award Alam Amica Award pada tahun 2010 dan masih ditahun 2010 dirinya berhasil terpilih sebagai Face Icon di perhelatan Jakarta Food And Fashion Festifal, Dan menjadi icon untuk beberapa produk kecantikan ditanah air.






Sungguh sosok model yang sangat membanggakan, tak hanya sempurna sebagai sosok Super model yang cantik dan berkarakter dirinya juga sosok yang dikenal smart dan mempunyai banyak berprestasi, tak hanya itu saja dirinya juga dikenal sebagai sosok yang sangat mempunyai jiwa sosial yang tinggi terbukti dengan bergabungnya laura muljadi sebagi relawan dalam yayasan nirlaba sahabat pada tahun 2012 lalu, disana laura mengajar anak anak untuk mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. Dirinya mengaku tak bisa sesering relawan lainnya untuk mengajar selain karena kesibukannya sebagai top model tanah air, dirinya juga sedang menempuh sekolah masternya, tetapi ia selalu merasa senang saat ia berada di yayasan bersama anak-anak disana.






Sebagai profesional model yang sukses, populer dan memiliki riwayat karir modelling yang begitu gemilang dirinya ditahun ini (2015) berhasil didapuk sebagai mentor dalam ajang pencarian model berbakat indonesia Yaitu Cantik Indonesia disalah satu televisi swasta tanah air Trans TV, disana dirinya menjadi satu dari 3 mentor model lainnya yaitu Paula Verhoeven dan Dominique Diyose. Tak hanya itu saja dirinya juga menjadi Bintang Iklan Wajah Natasha Skin setahun belakangan.







Source ;
https://www.google.co.id/
https://www.youtube.com/ 

Tidak ada komentar: