Sabtu, 13 Februari 2016

Reti Ragil


Reti Ragil





Name : Reti Ragil Riani
Birth Of Date : Jakarta, 10 Maret 1990
Height : 179 cm
Weight : 50 kg
Hair : Black
Eyes : Black
Skin : Brown
Hips : 92 cm
Waist : 62 cm
Star : Pisces
Hobby : Baca Komik
Base : jakarta, Indonesia
Instagram : @RetiRagil
Twitter : @reti_ragil
Facebook : Reti Ragil Riani




Reti Ragil
Kiprahnya sebagai Profesional Model di tanah air sedang mencapai puncak kesuksesannya saat ini, model skinny dengan tinggi 179 cm dan berat badan 50 kg ini sedang menjadi primadona dikalangan designer-designer top di Indonesia sebut saja Eddy Betty, Sebastian Gunawan, Priyo Oktaviano, Biyan dan sang maestro fesyen Tex Saverio adalah sedikit designer yang sering kali menampilkan wajahnya sebagai model di runway show mereka.
Berawal saat Reti lulus dari Sekolah Menengah Atas sang Mamah menyarankannya untuk masuk kelas modelling di salah satu sekolah modelling ternama dijakarta yaitu Look Modelling School agar Reti bisa lebih percaya diri dan memperbaiki bentuk badannya yang cenderung bungkuk, dan disana Reti menjadi jauh lebih percaya diri dan bisa mengembangkan rasa percaya dirinya sebagai point terpenting di modelling. Tak sia-sia selepas Reti menyelesaikan sekolah modellingnya tersebut dirinya langsung mendapatkan tawaran kontrak kerja sebagai model selama 5 tahun oleh Look Model.Inc, dirinya pun tertarik dan mempertimbangkan tawaran tersebut, setelah mengkonsultasikan dan mendapatkan dukungan dari keluarganya Reti pun menerima kontrak kerja dan bergabung sebagai talent model di Agency pimpinan Keke Harun tersebut, karena ternyata Modelling adalah passion terpendamnya sejak lama.









Dari sanalah karir modelling wanita berkulit eksotis ini berkembang wajahnya selalu hadir pada peragaan busana untuk show designer dan brand-brand fesyen dalam maupun luar negeri.
Kemampuannya di bidang modelling dibuktikannya saat ia mengikuti dan berhasil memenangkan ajang tahunan Pemilihan Gading Model Search pada tahun 2012 lalu dirinya berhasil keluar menjadi juara pertama pada saat itu. Selang beberapa bulan setelah itu dirinya kembali menjadi Juara dengan memenangkan Pemilihan Fun Fearless Model by Cosmopolitan Magazine.








Sosoknya tak hanya sering tampil diatas panggung catewalk membawakan gaun-gaun high fashion saja karakter chinese dengan bentuk wajah lancip yang tirus membuatnya selalu in saat di foto, dirinya sangat sering muncul sebagai cover model pada halaman majalah-majalah mode ternama diIndonesia seperti Dewi Magazine dan Harper’s Bazaar, Reti juga sempat menjadi sampul depan Biyan Book yang di terbitkan dan diedarkan oleh penerbit Rizzoli, New york , dirinya mengaku untuk pemotretan tersebut ia sudah melakukan casting setahun sebelumnya, dirinya pun tidak tahu kalau fotonya-lah yang akan menjadi cover book dari designer top Biyan dirinya hanya diberi tahu menjelang diterbitkannya Biyan Book tersebut.
Tak hanya majalah mode tanah air saja yang sering menampilkan karakter kuat wajah Reti sebagai sampul depan, tetapi wajahnya juga beberapa kali muncul di cover majalah mode di luar negeri.








Mungkin tak banyak orang tahu bahwa Wanita yang mengidolakan sosok super model Fahrani ini pernah menjadi finalis pada ajang Miss Asean 2012 dan salah satu prestasi terbesarnya dimodelling adalah menjadi Model yang diunggulkan untuk dikirim ke ajang Asia’s Next Top Model cycle 1 sebagai Finalis perwakilan indonesia sebelum akhirnya terpilih Filantropi Witoko.
Reti juga masih tercatat sebagai Talent Model di Marilyn, Paris dan Saat ini Reti dibawah naungan Agency Model ternama tanah air WYNN Models Agency.









Sosoknya dikenal menyenagkan dan pribadi yang rendah hati di tengah kesuksesannya sebagai Super Model Indonesia, menurutnya model terlihat Keren atau tak tersentuh karena mereka belum berkenalan saja dengan model-model tersebut, siapapun yang berprofesi sebagai model memang sangat paham bahwa sosok mereka bukan hanya sebagai manaquen hidup saja tetapi mereka harus bisa menjadi sumber inspirasi dengan prestise kerja yang diemban para model.

Reti juga sempat didaulat sebagai model video klip penyanyi solo pria pendatang baru yang juga sedang naik daun Tulus untuk lagunya yang berjudul  "Jangan Cintai Aku Apa Adanya" Menurutnya pengalaman tersebut mengasikan disana dirinya diharuskan menghafal naskah, video klipnya seperti film pendek dan menurutnya menghafal naskah yang panjang ternyata sulit.









Source ;
https://www.google.co.id/

https://www.youtube.com/





Tidak ada komentar: