Jumat, 11 Maret 2016

Ayu Gani


Ayu Gani






Name : Ayu Lestari Putri Gani
Birth Of Date : Solo, 13 Agustus 1991
Height : 173 cm
Weight : 48 kg
Eyes : Black
Skin : White
Hair : Black
Shirt : S
Shoe : 37
Hobby : Memasak
Star : Leo
Base : Jakarta, Indonesia - London, Inggris
Instagram : @ganegani
Twitter : @ganegani



Ayu Gani
Masyarakat Indonesia pada awalnya belum begitu mengenal sosok wanita cantik berparas oriental Ayu Gani namun saat ini namanya begitu mengejutkan dan menjadi perhatian di tanah air. Dirinya langsung menjadi pembicaraan umum dan fenomenal di Indonesia Gani adalah model yang mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional atas kemenangannya sebagai juara pertama dalam ajang Asia’s Next Top Model cycle 3 dirinya berhasil menyingkirkan 13 finalist lainnya perwakilan dari negara-negara diseluruh kawasan Asia-Pasifik. Asia’s Next Top Model sendiri ialah sebuah tayangan Reality Show kompetisi wanita-wanita cantik untuk mendapatkan gelar Asia’s Next Top Model, acara tersebut adalah franchise dari program reality show Internasional yang diproduseri Super Model Dunia Tyra Banks yaitu America’s Next Top Model yang sudah berjalan dibeberapa benua didunia.
Diajang tersebut prestasi Gani amat sangat menonjol dan bersinar Gani menyabet 3 kali gelar The Best Photo, The Best Photo yang pertama ia dapat saat sesi pemotretan bertema K-pop, berikutnya pemotretan untuk Katalogue Zalora, dan yang terakhir adalah sesi pemotretan untuk Cover Harpers Bazaar Singapura.

Gani membuat Penantian panjang masyarakat Indonesia akan prestasi Model Indonesia diajang tersebut terbayar setelah prestasi terbaik Indonesia dicetak oleh model perwakilan indonesia di cycle sebelumnya Janice Jesica Hermijanto yang berhasil masuk 10 besar dalam ajang Asia’s Next Top Model cycle 2.
Indonesia sendiri mengirimkan 3 wakilnya pada Asia’s Next Top Model cycle 3 ini, Selain Gani ada 2 nama model cantik lainnya yaitu Rani Ramadhani(174cm) yang harus tersingkir di episode 3 dan Tahlia Razi(175cm) yang terhenti langkahnya diepisode 9.






Atas kemenangannya tersebut Gani berhak atas Mobil Subaru tipe XV STI dan menjadi Face Of Tresseme Shampoo 2015 menggantikan sosok Mariana Renata yang menjadi face ikon Tresseme Shampoo asia pertama. Dan tak hanya itu dirinya juga menjadi Ikon dari Label Zalora dan menjadi Model Cover Majalah Harpers Bazaar Singapura sebagai pemenang.
Dan hadiah utama yang bisa membukakan jalan Gani untuk bisa Go Internasional sebagai model yaitu Gani berhak akan kontrak kerja dengan agency model dunia Storm Model Management yang berbasis diLondon, Inggris, Britania Raya selama 1 tahun. Secara otomatis untuk 1 tahun kedepan Gani akan menetap di Ibu kota negara Inggris itu untuk menjalani kontrak kerjanya sebagai model Internasional. Sepertinya tidak ada alasan bagi bangsa Indonesia untuk tidak bangga akan prestasi dan pencapaiannya sebagai Model yang membawa nama Indonesia dikancah internasional.






Gani mengaku keikutsertaannya pada Asia’s Next Top Model cycle 3 adalah bermula dari dorongan sang bunda yang menuntutnya untuk mencoba mengikuti audisi AsiaNTM3 Di Indonesia bahkan sejak AsiaNTM cycle 2, karena menurut sang mamah Gani memiliki karakter wajah seperti pemenang-pemenang AsiaNTM sebelum-sebelumnya, sampai akhirnya ia memberanikan diri untuk mengikuti audisi tersebut di tanah air.

Dan siapa sangka Gani yang saat ini diakui prestasinya sebagai model dimata dunia dirinya mengaku sebelum memasuki dunia modelling ia sempat merasakan krisis percaya diri karena tinggi badannya yang tidak seperti model-model yang berjalan dirunway tanah air yang rata-rata memiliki tinggi 175 cm, tetapi berkat passionnya dimodelling dan dukungan orang-orang terdekat dirinya bisa membuktikan bahwa drinya mampu untuk menjalani passionnya sebagai model dengan karakter khas dan skill yang tak kalah dengan model-model internasional lainnya.






Perjalanan karir seorang Ayu Gani sebagai model bermula saat dirinya menjadi finalis dalam ajang pemilihan Wajah Femina pada tahun 2011. Pada ajang tersebut Gani berhasil keluar sebagai Kontestan Terfavorit. Berkat karakter wajah yang unik membuatnya banyak dilirik para pelaku fesyen di tanah air dan sejak saat itu dirinya mulai sering bolak-balik Jakarta-Jogja karena sejak keikut sertaannya dalam ajang Wajah Femina dirinya memang belum sepenuhnya menetap dijakarta dikarena dirinya sedang menjalani part time kuliah di jogja, dirinya hanya sekali dua kali ke jakarta sebelum akhirnya Gani memutuskan untuk Hijrah dan menetap ke jakarta. Saat di Jakarta dirinya lebih banyak mendapatkan job pemotretan untuk Majalah-majalah Fesyen terkemuka di tanah air seperti Dewi, Furcase, Cita Cinta, dll bila dibanding dengan job catwalk. 

Hingga pada tahun 2012 Gani berhasil mendapatkan salah satu prestasi terbesarnya sebagai model ditanah air dengan terpilihnya ia sebagai Ikon dari perhelatan pekan mode terbesar di Indonesia yaitu Jakarta Fashion Week 2012 lalu.






Saat ini(2016) Gani sedang fokus dengan karirnya sebagai model di London menurutnya tidak mudah untuk meniti karir dinegeri orang, Gani mengungkapkan dirinya strugle di dua minggu pertama, dirinya harus menjalani serangkaian casting dan tidak ada satupun casting yang tembus, Gani sempat hopless saat dirinya tidak pernah lolos casting untuk berjalan maupun menjadi foto model di 2 minggu pertamanya terlebih di London segala sesuatunya mahal, namun usaha dan kesabarannya terjawab saat Gani mendapatkan tawaran untuk menjadi model campagne brand-brand fesyen besar dunia ada parfum, make up dan pakaian, dirinya belum mempublish brand apa saja itu. Gani mengungkapkan bahwa dirinya begitu bahagia saat mendapatkan tawaran-tawaran tersebut terlebih saat saat casting salah satu team Gani bahwa dirinya adalah yang pertama model dari Indonesia.






Gani juga dikenal sebagai sosok yang tak hanya cantik tetapi juga cerdas dirinya pernah mendapatkan beasiswa selama satu tahun dari Cincinati, Ohio Jepang berkat Bakatnya dibidang Seni Musik.
Gani adalah salah satu mahasiswa lulusan Universitas Sanata Dharma jurusan Sastra Inggris dan saat ini wanita pemilik tinggi 173 cm ini sedang menempuh pendidikan di LaSalle College jurusan Fashion Business di Jakarta.








Source
https://www.google.co.id/

https://www.youtube.com/


Tidak ada komentar: