Sabtu, 12 Maret 2016

Sausan Machari



Sausan Machari








Name : Sausan Machari
Birth Of Date : Jakarta, 29 Mei 1978
Height : 175 cm
Wieght :  55 kg
Skin : Brown
Hair : Black
Shirt : S
Star : Gemini
Hobby : Yoga, Music, Travelling
Father : Muschin Machari
Mother : Ayu Airus
Base : New York, USA
Instagram : @sausanmachari
Twitter : @Sausan
Facebook : Sausan Machari




Sausan Machari
Dianatara nama-nama Super Model Indonesia yang pernah berjaya diera tahun 90’an sosok Sausan Machari pasti tidak akan terlewatkan didalamnya. Namanya sempat amat diperhitungkan dan dielu-elukan sebagai Super Model Indonesia atas pencapaian dan  prestasinya didunia modelling tanah air dan internasional, di era pertengahan tahun 90'an wajahnya sering kali hadir sebagai model catwalk dipanggung runway fashion show designer-designer kenamaan ditanah air, posenya wara wiri dibanyak majalah fesyen terkemuka di Indonesia, dan tak jarang dirinya menjadi bintang iklan dilayar kaca.









Model yang dikenal berpenampilan edgy ini mengawali karirnya sebagai Model saat dirinya berusia 16 tahun pada tahun 1995, dengan karakter dan keunikan yang dibawanya sebagai model dirinya berhasil menjadi model paling diburu para pelaku industri fesyen dan para fotografer ternama ditanah air dimasa keemasannya. Sausan memang mempunyai karakter kuat yang ia tonjolkan sebagai model, dirinya tak memiliki apa yang diekspektasikan terhadap model-model wanita Indonesia pada umumnya, yang berkulit putih, bertubuh kurus, dan rambut yang terurai panjang, namun Sausan hadir dengan kulit yang gelap, berbadan muscle, garis wajah yang unik dan berambut cepak seperti pria kebanyakan, tetapi dengan karakter yang ia bawa terlebih pembawaannya yang amat dinamis sebagai model, justru membuatnya diterima luas diindustri fesyen bahkan dirinya banyak mendapat kesempatan besar didunia modelling tak hanya ditanah air tetapi juga dari luar negeri.

Sausan berhasil menjadi 1 dari 10 model indonesia yang terpilih untuk mengikuti seleksi Guess Girl International tingkat asia di Pulau Phuket, Thailand pada tahun 2004 lalu sebelum akhirnya Sausan terpilih sebagai Guess Girl Asia dan dikirim ke malam puncak di Jenewa, Swiss.

Nama Sausan Machari memang begitu sangat berkibar dan dikenal sebagai profesional model bahkan namanya sering kali disebut dalam forum-forum yang mendiskusikan tentang histori Model-Model Indonesia yang sukses berkarir didunia Internasional hingga saat ini.








Sosoknya yang unik ternyata tidak hanya menyita perhatian para pelaku industri fesyen saja tetapi para sineas film ditanah air pun sering kali menawari model yang lahir dijakarta ini untuk terlibat difilm mereka sebagai aktris,
Sausan menerima tawaran akting sekaligus menjadi debutnya diindustri perfilman Indonesia adalah saat ia berperan dalam film Detik Terakhir di tahun 2005 disana Sausan beradu akting dengan seniornya didunia perfilman Cornelia Agatha dan Mike Muliarjo.

Sejauh ini Sausan sudah memerankan 4 tokoh di 4 film berbeda, dirinya dinilai selalu mendapatkan peran yang mencolok bahkan kontroversial tetapi dirinya santai, Sausan mengungkapkan itu adalah bagian dari totalitasnya dalam memilih dan memainkan peran yang ia lakoni bahkan Sausan berharap tawaran peran yang akan datang kepadanya lebih beragam. Dan Terbukti totalitas penuhnya dalam menjalani apa yang ia kerjakan didunia film sebagai aktor banyak mendatang pujian dari pemerhati film di tanah air bahkan perannya sebagai Vela seorang Lesbian dalam film Detik Terakhir diganjar dengan terpilihnya Sausan menjadi nominator pada ajang penganugerahan perfilman tertinggi di Indonesia yaitu Festifal Film Indonesia (FFI) dalam kategori Pemeran Pendukung Wanita terbaik pada tahun 2005 lalu.

Berikut adalah film-film yang pernah diperankan Sausan sepanjang karirnya sampai saat ini(2016) Detik Terakhir (2005), The Wall (2007), Description Without Place (2012), dan Hati Ke Hati di tahun 2013. Sausan juga pernah menjadi Model Video klip untuk musisi legenda tanah air Chrisye dalam lagu Kala Sang Surya Tenggelam.













Wanita yang masih betah menjomblo ini(2015) juga dikenal sebagai sosok yang sangat memperhatikan isu-isu sosial kususnya ditanah air tercinta Indonesia dirinya sering kali terlibat dalam aksi pelestarian dan perlindungan hutan, saat ini sausan terlibat dalam organisasi yang menyerukan pelestarian hewan langka Harimau Sumatra dirinya bergabung dengan Organisasi Tiger Manifesto dirinya di komunitas tersebut konsern guna menggalakan lagi untuk berhenti melakukan pengerusakan dihutan, penebangan liar, pembakaran hutan, terlebih karena hutan adalah rumah bagi harimau-harimau Sumatra yang saat ini statusnya Hampir Punah karena hanya tersisa 400 ekor dialam liar.

Sausan memang telah pensiun dari profesinya sebagai model yang telah membesarkan namanya ini. Saat ini Sausan memilih untuk menetap di Kota New York, Amerika Serikat untuk mencoba peruntungan dan mengembangkan karirnya sebagai penyanyi dan aktor di negeri paman sam tersebut.
Good Luck Sausan.















Source :
https://www.google.co.id/

https://www.youtube.com/

Tidak ada komentar: